Manfaat Suntik Vitamin C

Suntik vitamin pemutih kulit atau suntik Vitamin C, tak sedikit orang yang beranggapan bahwa perawatan dengan cara suntik ini bisa menyebabkan berbagai efek samping berat terhadap tubuh. Tapi apakah anda tahu bahwa suntik vitamin C sebagai pemutih kulit ini lebih efektif dari pada pemutih kulit dalam bentuk obat/kapsul yang di konsumsi. Yang mana dosis konsumsinya lebih banyak dari pada suntik. Dengan cara suntik, proses penyuntikan hanya seminggu sekali jika dengan obat pemutih seminggu bisa di konsumsi hampir setiap hari. Hal ini akan lebih beresiko terkena masalah lambung. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas tentang kelebihan perawatan suntik vitamin C dari obat pemutih kulit.

Tubuh sangat membutuhkan Vitamin C, fungsi utama Vitamin C untuk kulit adalah mempertahankan dan membentuk kolagen sehingga kulit tetap sehat. Sedangkan dosis yang dianjurkan hanya 90mg untuk pria dan 75mg untuk wanita.

Vitamin C dosis tinggi dalam suntik putih tidak dianjurkan untuk jangka panjang, hal ini akan membebani kinerja ginjal. Sampai saat ini pun masih banyak perdebatan tentang efek dosis Vitamin C yang terdapat pada suntik pemutih. Ada yang mengatakan suntik vitamin C tidak ada gunanya karena hanya sebagian kecil yang di serap oleh tubuh sisanya di buang melalui urin. Tapi ada pula penelitian yang mengatakan bahwa masalah dosis vitamin C pada suntik pemutih yang ditambahkan dengan zat antioksidan seperti glutathione membuat dosis vitamin C tidak perlu tinggi. Sehingga efek samping terhadap tubuh pun sangat sedikit dan efek antioksidannya akan tercapai.

Selain itu Vitamin C yang diminum dianggap kurang efektif karena melewati beberapa tahap yang lama sebelum masuk ke dalam darah yaitu harus melalui lambung dan usus. Selain itu vitamin C yang di minum dalam  dosis yang lebih dari 1000mg dapat menimbulkan pendarahan lambung, melubangi lambung dan berakibat kematian. Berbeda dengan cara suntik atau infus yang langsung masuk ke darah dan akan langsung menyebar ke seluruh tubuh tanpa dicerna oleh usus. Jadi dapat memperkecil resiko masalah lambung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *